BKN AWARD TAHUN 2020

Pemerintah Kota Singkawang menerima Piagam Penghargaan BKN Award Tahun 2020 untuk Kategori Capaian Komitmen Pengawasan dan Pengendalian. Penghargaan diserahkan Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana kepada Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie , di Pontianak, Kamis (29/4/2021). Penyerahan Penghargaan dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi Pencanangan Penguatan Tata Kelola Manajemen Berbasis Sistem Merit di wilayah kerja Kantor Regional V BKN Jakarta.

AKUNTABILITAS KINERJA 2020

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Singkawang atas prestasi dalam akuntabilitas kinerja 2020 dengan predikat nilai B. Penghargaan ini ditandatangani di Jakarta pada 22 April 2021.

KOTA TOLERANSI 2020

Kota Singkawang kembali masuk dalam 10 (sepuluh) Kota Toleransi se Indonesia tahun 2020 dengan skor 6.450. Hal ini berdasarkan penilaian dari Setara Institute bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri RI dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Penghargaan sebagai Kota Toleransi tahun 2020 diterima Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie di Jakarta, Kamis (25/2/2021). Sebagai Kota Toleransi, semakin memacu jajaran Pemerintah Kota Singkawang dan stakeholder lainnya untuk meningkatkan dan menjaga keharmonisan di Kota Singkawang. "Mari kita jaga dan rawat Kota Singkawang sebagai Kota Toleransi se Indonesia," ajak Tjhai Chui Mie. Kota lain sebagai kota toleransi yaitu Kota Salatiga, Kota Manado, Kota Tomohon, Kota Kupang, Kota Surabaya, Kota Ambon, Kota Kediri, Kota Sukabumi dan Kota Bekasi.

PENGHARGAAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN

Wali Kota singkawang Tjhai Chui Mie, SE., MH didampingi kadishub Singkawang menerima penghargaan dari Kementerian Perhubungan sebagai kepala daerah yang menyukseskan pelaksanaan program KPBU di wilayahnya (bandara dan terminal). Penghargaan diserahkan oleh Menteri perhubungan di Jakarta, 23 Desember 2020.

KOTA SANGAT INOVATIF

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE, MH menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri RI. Kota Singkawang dianugerahi sebagai kota sangat inovatif di Indonesia. Penghargaan diserahkan Sekjen Kemendagri RI Sekjen, Dr Ir Mu. Hudori kepada Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie pada penganugerahan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2020 di Jakarta, (18/12/2020). Penilaian yang dilakukan Kemendagri terhadap seluruh pemerintah daerah ini dilakukan untuk mengukur indeks inovasi daerah melalui dua aspek, yakni satuan pemerintahan daerah dan aspek satuan inovasi dengan parameter yang telah ditetapkan.

BKN AWARD

Pemerintah Kota Singkawang dianugerahi peringkat ke III dari Badan Kepegawaian Nasional Kantor Regional V. Piagam pengharagaan ditandatangani oleh Kepala Kantor Regional V BKN, Bajoe Loedi Haryono, M.M., MT., M.Sc di Jakarta pada tanggal 2 Desember 2020. Pemerintah Kota Singkawang dinilai berdasarkan pengelolaan manajemen ASN, Implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan pemanfaatan Computer Assisted Test (CAT) BKN.

KOTA PEDULI HAM

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE, MH menerima penghargaan untuk Pemerintah Kota Singkawang sebagai Kota peduli HAM Tahun 2019 dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Penghargaan ini diserahkan langsung Gubernur Kalimantan Barat, Sutardmiji, pada acara peringatan hari HAM sedunia Tahun 2020 di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Senin 14 Desember 2020. Penghargaan diserahkan langsung Gubernur Kalbar, Sutarmidji.

THE BEST INNOVATIVE GOVERNMENT FIGURES

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie meraih penghargaan Indonesia The Best Innovative Government Figures Award 2020 dari Seven Media Asia yang didukung oleh Asia Global Council, di Harris Hotel Bali, Indonesia, Jumat (23/10/2020) malam. Penghargaan diberikan kepada kepala daerah, baik Gubernur, Bupati dan Wali Kota terbaik se Indonesia, dengan kriteria dan penilaian dalam mencari sosok Figur “Pemimpin Pembawa Perubahan” For Government dalam meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

ANUGERAH KETERBUKAAN INFORMASI BADAN PUBLIK

Pemerintah Kota Singkawang mendapatkan Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik tahun 2020 sebagai “BADAN PUBLIK INFORMATIF” kategori Kabupaten/Kota se Kalimantan Barat. Penghargaan dari Komisi Informasi Kalimantan Barat.

WAJAR TANPA PENGECUALIAN

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk Pemerintah Kota Singkawang dalam pengelolaan dan tanggungjawab keuangan daerah, melalui penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019

KATEGORI BAIK DALAM UPAYA PENCEGAHAN KORUPSI

Pemerintah Kota Kategori BAIK Dalam Upaya Pencegahan Korupsi Hasil Capaian Stranas-PK Periode 2019-2020 dengan nilai di atas 80% . Peniliaian dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang berhasil meraih penghargaan atas pretasinya dalam Akuntabilitas Kinerja Tahun 2019 dengan predikat nilai “B”

REKOR MURI

Replika Pagoda seluas 2.020 meter dengan tinggi 20 meter 20 centimeter mencatatkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai pagoda tertinggi di Indonesia. Pagoda yang dibangun dengan delapan lantai ini bisa dinaiki hingga lantai kedua. Di dalam replika pagoda terdaoat panggung hiburan yang khusus menampilkan budaya etnis Tionghoa.

Kihajar Dewantara Award

Kihajar Dewantara Award dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Kota Tertoleran Di Indonesia

Penghargaan Kota Toleransi Indonesia dari SETARA Instute For Democracy and Peace bekerjasama dengan Unit Kerja Presiden untuk Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP)

Wajar Tanpa Pengecualian

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk Pemerintah Kota Singkawang dalam pengelolaan dan tanggungjawab keuangan daerah, melalui penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018

Wajar Tanpa Pengecualian

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk Pemerintah Kota Singkawang dalam pengelolaan dan tanggungjawab keuangan daerah, melalui penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017

Kota Tertoleran Di Indonesia

Penghargaan Kota Toleransi Indonesia dari SETARA Instute For Democracy and Peace bekerjasama dengan Unit Kerja Presiden untuk Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP)

Kota Peduli HAM

Kota Peduli HAM dari Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia

Kota Peduli HAM

Kota Peduli HAM dari Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia

Penghargaan Pengembangan SDM Transportasi

Pengembangan SDM Transportasi dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat

Penghargaan Perlindungan Konsumen

Penghargaan Perlindungan Konsumen dari Kementerian Perdagangan

Wahana Tata Nugraha

Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori kota Sedang dari Kementerian Perhubungan

ADIPURA

Penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan. Adipura diselenggarakan oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup.

ADIPURA

Penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan. Adipura diselenggarakan oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup.